Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKPencarianPendaftaranLogin


 

 TARGET AREA PECINTA ALAM

Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
djopie
KorLap
djopie

Lokasi : atas bukit ( goenoengkidoel handayani )
Reputation : 0
Join date : 27.05.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeTue May 27, 2008 4:36 am

First topic message reminder :

bagi temen-temen pecinta alam......
ada tempat menarik yang harus dikunjungi, tempat itu bernama GOA "THOTHO" yang berada di kawasan hutan BAON di kecamatan semanu. datang aja kesana karena gemercik air sungai bawah tanah sudah menunggu dengan kesejukan dan kealamiahan.


"djopie_nurse_84" memberi kabar...........
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
Hendrix
Koordinator


Join date : 18.04.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeMon Jul 14, 2008 12:12 am

wah cavi9ng aku ra di sms kok piye??
ki malah ngenet to...

yo gek sesuk..
nak caving ngajak aku meneh...
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/35129720,multiply.vasilizalitev.c
mazpeyex
KorLap


Join date : 17.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeTue Jul 15, 2008 4:16 pm

sopo sing meh caving ndrix.......????

mbok aku di ajak......????

tapii aku wedhiii kieee..../?????

py ya..........????
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat


Join date : 29.02.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeTue Jul 15, 2008 7:58 pm

mazpeyex wrote:
sopo sing meh caving ndrix.......????

mbok aku di ajak......????

tapii aku wedhiii kieee..../?????

py ya..........????
emang ngopo kok wedi mas opo wes ra dwe manuk ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
mazpeyex
KorLap


Join date : 17.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeSun Jul 20, 2008 12:16 am

frustasi frustasi .....aku kie wedi temenanan kok masss

nak ming ra dw manukk ssk isa tuku......
wkwkwkwkwkwkwkwkkw

ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Hendrix
Koordinator


Join date : 18.04.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeTue Jul 22, 2008 12:47 am

ra mas maksudte demit2 te ki seng wedi karo as peyek, kuwi kan wes terkenal weden2 demit ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/35129720,multiply.vasilizalitev.c
bamboenk
KorLap


Join date : 25.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeMon Jul 28, 2008 1:32 am

kapan kie keping aku melu oleh ra kie......????? Amiiiin Amiiiin Amiiiin

maslah demit serahkan pada "Mbah TOMO" wkwkwkwkwkwkwk ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
mazpeyex
KorLap


Join date : 17.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeMon Jul 28, 2008 1:41 am

ngakak ngakak ...yoo ssk apike di rembug bareng2 cah ben ketroo guyuuppp
Kembali Ke Atas Go down
Hendrix
Koordinator


Join date : 18.04.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeMon Jul 28, 2008 3:54 am

seng tenan nak arep call mas peyek iki no mere
085729385922
call aja nak arep ono acara.....
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/35129720,multiply.vasilizalitev.c
mazpeyex
KorLap


Join date : 17.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeTue Jul 29, 2008 8:41 am

frustasi frustasi ....mas hendrik jgn girchuu ahh aku kan jaid maluuuuuuuuu

:shock: :shock:
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
iwans

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeTue Jul 29, 2008 4:47 pm

Hendrix wrote:
seng tenan nak arep call mas peyek iki no mere
085729385922
call aja nak arep ono acara.....
dance dance setuju mas peyek kan wes dadi moderator neng sub posting pecinta alam Aplouse Aplouse ayo mas peyek seng semangat compax selalu yo

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
Hendrix
Koordinator
Hendrix

Lokasi : JogJakarta,
Reputation : 0
Join date : 18.04.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeTue Jul 29, 2008 11:56 pm

betole....
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/35129720,multiply.vasilizalitev.c
mazpeyex
KorLap
mazpeyex

Lokasi : cah semin
Reputation : 3
Join date : 17.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeWed Jul 30, 2008 5:03 am

:l0(())((: ..suwunn di paringi kepercayaan
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
iwans

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeWed Jul 30, 2008 5:21 pm

mazpeyex wrote:
:l0(())((: ..suwunn di paringi kepercayaan
ajib ajib seep mas peyek tambah semangat di remakne sub post pecinta alam kalo bisa buat perkumpulan pecinta alam ala fkog aku yakin swatu saat akasn berjaya mas dance dance

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
sukar
KorLap
sukar

Lokasi : tanggerang
Reputation : 1
Join date : 27.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeThu Aug 07, 2008 7:47 pm

jane apik yen arep di bikin perkumpulan pecinta alam tapi yo ojo lali ro misi pecinta alame,yo iku membantu menyadarkan orang untuk ramah&cinta ma alam,misale yen lg ditempat sing ditekani jgn merusak alam,kl bisa ambil gambar yg bagus lalu diposting biar orang nyaman liat alam yg indah kali sadar ga bikin rusak lingkungan lagi.
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
iwans

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeThu Aug 07, 2008 9:51 pm

ajib ajib ajib seep mas aku yakin banyak orang yg satu misi ingin melestarikan indahnya alam kita

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
Hendrix
Koordinator
Hendrix

Lokasi : JogJakarta,
Reputation : 0
Join date : 18.04.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeFri Aug 08, 2008 10:01 pm

ya boleh juga itu...
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/35129720,multiply.vasilizalitev.c
mazpeyex
KorLap
mazpeyex

Lokasi : cah semin
Reputation : 3
Join date : 17.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeMon Aug 11, 2008 7:06 pm

:l0(())((: :l0(())((: ...ayo..ayoo kita sama2 jaga kelestarian alam

khususnya di wilayah gunungkidull....!!!!

kalo bukan kita siapa lagii yang mau menjaga alam ini.....!!!!

mari ita estarian alam demi kelangsungan ana cucu kita...... :l0(())((: :l0(())((:

:/;;0;;: :/;;0;;: ..................aku majuu ngareepp dewe
Kembali Ke Atas Go down
Hendrix
Koordinator
Hendrix

Lokasi : JogJakarta,
Reputation : 0
Join date : 18.04.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeMon Aug 11, 2008 11:44 pm

:pirat: :pirat: :pirat:
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/35129720,multiply.vasilizalitev.c
mazpeyex
KorLap
mazpeyex

Lokasi : cah semin
Reputation : 3
Join date : 17.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeTue Aug 12, 2008 3:49 pm

ngakak ngakak ngakak ngakak

lagii pwekokk ikiiiiiiiii
Kembali Ke Atas Go down
dhesiana
KorLap
dhesiana

Lokasi : Ponjong - Jogja
Reputation : 1
Join date : 07.03.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeTue Aug 12, 2008 4:30 pm

mazpeyex wrote:
:l0(())((: :l0(())((: ...ayo..ayoo kita sama2 jaga kelestarian alam

khususnya di wilayah gunungkidull....!!!!

kalo bukan kita siapa lagii yang mau menjaga alam ini.....!!!!

mari ita estarian alam demi kelangsungan ana cucu kita...... :l0(())((: :l0(())((:

:/;;0;;: :/;;0;;: ..................aku majuu ngareepp dewe


tak dukung banget mazpeyex..........alam menyenangkan..memberikan kesesukan dan ketenangan jiwa raga.....sampai sekarang pun ketika sedang penat selalu meluangkan waktu buat ngadem menyatu denga alam.....
Kembali Ke Atas Go down
http://dhesiana.wordpress.com
mazpeyex
KorLap
mazpeyex

Lokasi : cah semin
Reputation : 3
Join date : 17.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeThu Aug 21, 2008 11:19 am

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 193929 TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 193929 ....yuhu....kalo bukan kita siapa lagi...........????
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
iwans

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeThu Aug 21, 2008 2:16 pm

ngakakk ngakakk o wes mas peyek di buat agenda jangka pendeknya siapa tau banyak yg ikut gabung dance dance semangat2

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
mazpeyex
KorLap
mazpeyex

Lokasi : cah semin
Reputation : 3
Join date : 17.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeFri Aug 22, 2008 1:45 am

Very Happy Very Happy ...ga bisa di buat sendiri mas

masalahnya kalo di biuat sendiri ming maanutt aku seloo pow ra

makanya saya bikin topik nyang punya ivent masuk sini

maksud saya kan kalo seumpama ada yg berminat kan bisa gabung di situ.....

begonoo kang iwans.....!!!
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
iwans

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeFri Aug 22, 2008 10:34 am

ngakakk ngakakk seep mas wes di gawee drng tretnya tak ewangi ngramekne ngakak ngakak

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
sugiyono
Lurah
sugiyono

Lokasi : Bandoeng
Reputation : 2
Join date : 15.08.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeTue Aug 26, 2008 9:43 pm

dexsa wrote:
djopie wrote:
bagi temen-temen pecinta alam......
ada tempat menarik yang harus dikunjungi, tempat itu bernama GOA "THOTHO" yang berada di kawasan hutan BAON di kecamatan semanu. datang aja kesana karena gemercik air sungai bawah tanah sudah menunggu dengan kesejukan dan kealamiahan.


"djopie_nurse_84" memberi kabar...........
alamat pas e ngendi ki mas? ntar tak telpon temen2 sana suruh survey


Terakhir diubah oleh sugiyono tanggal Tue Aug 26, 2008 9:49 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
sugiyono
Lurah
sugiyono

Lokasi : Bandoeng
Reputation : 2
Join date : 15.08.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeTue Aug 26, 2008 9:48 pm

maas aku melu yooooooo,awas nek ra ngejak aku.Mas alamate pundi insyaa alloh lebaran aku reunian menyang guo
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
iwans

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeWed Aug 27, 2008 10:36 am

ajib ajib wah apik kui ndan survei ters dianakne acar bareng2 atas nama forum ini ngakakk

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
mazpeyex
KorLap
mazpeyex

Lokasi : cah semin
Reputation : 3
Join date : 17.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeSat Sep 06, 2008 9:18 am

ajib ajib .......IDEM...IDEM
Kembali Ke Atas Go down
bamboenk
KorLap
bamboenk

Lokasi : kawasan kars pegunungan seribu, tepatnya di daerah Ponjong brooo
Reputation : 1
Join date : 25.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeMon Sep 08, 2008 2:13 am

siap siap pokok e siap tur idem ajib
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
iwans

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeMon Sep 08, 2008 11:49 am

:roll: :roll: piye iki wes ono kelanjutane opo durung kok ra ono kabare Aplouse Aplouse

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
guano
KorLap
avatar

Lokasi : New Selang
Reputation : 3
Join date : 18.09.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeThu Sep 18, 2008 11:42 pm

Sekedar info, di Toto terdapat sekitar 5 jenis kelelawar yang berroosting, jangan ganggu ya...!!!
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
iwans

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeFri Sep 19, 2008 11:32 am

guano wrote:
Sekedar info, di Toto terdapat sekitar 5 jenis kelelawar yang berroosting, jangan ganggu ya...!!!
;) ;) bisa di foto nggak ya mas itu klo boleh sih pingin ngakakk

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
mazpeyex
KorLap
mazpeyex

Lokasi : cah semin
Reputation : 3
Join date : 17.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeTue Sep 30, 2008 1:07 pm

dance dance ,,,,,,,boleh di foto jangan di ambilll
Kembali Ke Atas Go down
bamboenk
KorLap
bamboenk

Lokasi : kawasan kars pegunungan seribu, tepatnya di daerah Ponjong brooo
Reputation : 1
Join date : 25.06.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeThu Oct 02, 2008 9:38 pm

mas bisa share ilmunya gak :study: :study: :study:

aku pingin nih belajar tentang habitat goa de el el :;89: :;89:


STOP EXPLOITASI ..............................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
iwans

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeFri Oct 03, 2008 9:58 am

;) ;) ono seng mumopuni ora yo masalahgeoagrafis tentang goa serta habitatnya ajib ajib monggo ingkang gadah pengalaman monggo bagi2 ilmu
Amiiiin

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
guano
KorLap
avatar

Lokasi : New Selang
Reputation : 3
Join date : 18.09.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Cave Fauna   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeSun Oct 05, 2008 3:21 pm

Ini beberapa info dan data saya mengenai satwa yang hidup di dalam gua dan ingin saya sharingkan sama temen2.
1. Kelelawar
Yang hidup di dalam gua umumnya anggota dari Sub-ordo Microchiroptera yang sebagian besar pemakan serangga (Insectivora) dimana berfungsi sebagai pengontrol hama pertanian. Yang menarik di Gunungkidul adalah adanya Nicteris javanica yang merupakan kelelawar yang hanya hidup di Jawa dan kondisinya terancam punah. Kelelawar ini pemakan madu dimana berperan dalam penyerbukan buah-buahan seperti durian (Durio sibethinus).
2. Ambliphygi
Merupakan arthropoda yang eksotis karena memiliki struktur yang khas dan berbeda dari kebanyakan satwa. Merupakan penghuni dinding gua dan sebagai pemangsa utama di kebanyakan gua di kawasan karst Jawa.
3. Milipede
Hewan ini memiliki ciri seperti kelabang, namun lebih kecil dan berwarna putih serta tidak berbisa. Bersifat koloni (hidup mengumpul) dan berperan sangat penting dalam ekosistem gua.
4. Scutygera
Ini lebih mirip kelabang namun kaki-kakinya lebih panjang dan tidak berbahaya. Sangat sedikit info yang dimiliki karena memang sangat sulit ditemui dan dimungkinkan hamper punah (Saya hanya menemuinya 1 kali saja)
5. Jangkrik Gua
Inilah spesies yang secara umum ditemui di dalam gua. Meloncat kesana-kemari seolah tidak menunjukkan bahwa dirinya tidak memiliki indera penglihatan.
6. Gasthropoda (Siput/keong)
Selama ini hanya ditemui di gua yang berair.
7. Amphibia
Jarang sekali ditemui, dan kalaupun ada hanya berada di dekat entrance (mulut gua). Di beberapa tempat, populasinya sangat banyak. Umumnya adalah kodok bangkong (Bufo sp.) dan katak biasa (Rana sp.)
8. Arachnida (Laba-Laba)
Di Kawasan karst Gunungsewu sangat jarang ditemui (Saya belum pernah temui) namun di luar seperti kawasan karst Menoreh sangat mudah ditemui. Entah posisinya dalam ekosistem, karena belum pernah saya temui makan/dimakan ambliphygi namun pernah saya lihat memakan jangkrik gua. Mungkin sebagai pengganti penghuni niche.
9. Urophygi
Disebut sebagai kalajengking berekor semu karena ekornya seperti jarum. Cairannya tidak diinjeksikan, namun disemprotkan dan agak berbau. Jarang ditemui (Saya hanya menemuinya 1 kali).(Sorry gak punya fotonya!)
10. Reptile
Siapa bilang ular hidup di dalam gua? Kalaupun ada, biasanya hanya berlindung atau terseret arus. Tapi memang ada reptile yang hidup di dalam gua. Di Jawa baru ditemui satu jenis dan itupun rekaman baru, namanya kadal tanpa kaki (Ichtyopis). Kadal ini baru ditemukan satu kali di satu tempat saja dan belum ada rekaman selanjutnya.
11. Serangga
Cukup banyak sekali jenis yang hidup di dalam gua, terutama soil arthropod (Serangga tanah).
12. Ikan
Jelas hanya ditemui di gua yang berair dan itupun kebanyakan terbawa oleh badan air dari luar. Spesies yang direkam di Jawa hanya Wader gua (Punctius microps).
Klo Masalah Geografis, saya akan mencoba menjawab sebisa saya kalau ada pertanyaan dan insya'Allah kapan2 klo da waktu taksharingkan.
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
iwans

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeMon Oct 06, 2008 12:45 pm

Amiiiin Amiiiin matur suwun sanget mas guano wah niki sae sanget saget nambah wawasan kulo lan poro member liyane ajib ajib

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
SAPTO SARDIYANTO
Camat
SAPTO SARDIYANTO

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeMon Oct 06, 2008 1:43 pm

wah lagi reti aku terangane okeh kewan sing urip neng guwo
tapi kuwi mesti tiap guwo ono opo gor slah sijine?

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
iwans

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitimeMon Oct 06, 2008 5:15 pm

SAPTO SARDIYANTO wrote:
wah lagi reti aku terangane okeh kewan sing urip neng guwo
tapi kuwi mesti tiap guwo ono opo gor slah sijine?
ngakakk kalo nggak salah itu tdk pasti setiap goa ada mas apalagi ada hewan yg sudah hampir punah populasinya ,dan juga setiap goamempunyai keadaan alam yg berbeda pula.
yen ora salah lo mas :bounce:

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
Sponsored content




TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: TARGET AREA PECINTA ALAM   TARGET AREA PECINTA ALAM - Page 2 Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
TARGET AREA PECINTA ALAM
Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Pecinta Alam-
Navigasi: