Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
sky_walker
KorLap
avatar

Lokasi : depan komputer
Reputation : 2
Join date : 14.07.09

PostSubyek: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Fri Aug 28, 2009 2:21 pm

First topic message reminder :

Menteri Perindustrian Fahmi Idris menyatakan dukungannya terhadap mobil buatan dalam negeri, salah satunya mobil mini hasil rancangan dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).

“Selama ini kami selalu berangan-angan bisa mengangkat produk mobil buatan dalam negeri. Adanya mobil buatan Unnes ini kami sangat mendukung. Jika dimungkinkan tentu akan kita upayakan adanya kerja sama dan sebagainya untuk pengembangannya,” ujarnya usai mengikuti forum komunikasi pimpinan departemen perindustrian/instansi terkait dengan dunia usaha di Hotel Patra Jasa, Jumat.



Ia berharap, mobil buatan dalam negeri tersebut dapat dipamerkan pada ajang pameran di Jakarta nanti.

“Kami berharap mobil tersebut mendapatkan tempat di depan, sehingga mudah dilihat pengunjung,” ujarnya.

Fahmi mengaku bangga dan sangat berapresiasi atas kehadiran mobil buatan dalam negeri tersebut, meski dalam kondisi perekonomian sekarang tetap berinisiatif dan berinovasi.

“Mudah-mudahan ini menjadi salah satu mobil dalam negeri. Tujuan kita kapan bisa mensponsori salah satu industri mobil buatan Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan singkat, Fahmi menyempatkan diri melihat mobil prototipe yang disebut oleh pencetusnya sebagai mobil “microcar” atau mobil dengan ukuran yang sangat mini dengan merek Arina kepanjangan dari armada Indonesia.



Pangesthi sebagai pihak yang mensponsori pembuatan mobil dalam negeri itu menjelaskan, mobil tersebut memiliki panjang sekitar 3 meter dengan volume ruang sekitar 2.400 liter dengan kapasitas tempat duduk untuk dua orang dan tempat bagasi.
Mirip jenis City Car yang sangat populer di perkoataan



Alasan utama pembuatan “microcar”, katanya, untuk tujuan ekonomis dan efisiensi, karena konsumsi bahan bakar jenis premium sekitar 40 kilometer/liter.

Merek dagang Arina juga terdaftar di Departemen Hukum dan HAM RI untuk kategori alat transportasi. Harga jual mobil mungil yang diprakarsai oleh salah satu Dosen Teknik Mesin Unnes tersebut, diperkirakan sekitar Rp30 juta per unit.(antara/ republika)

:sleep:
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
licpengkilap
Lurah


Join date : 22.10.09

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Tue Mar 16, 2010 9:36 am

kalo 30 jt an aku sih pilih arina ajah murmer murah meriah tapi baru... kalo mobkas kadang kita kan gak tau begitu pake sebentar tau2 ini rusak itu rusak giliran di bongkar ternyata isinya barang2 tambal sulam semua....

Jadi ribet kan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.licpengkilap.blogspot.com
rizky
Pengawas


Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Fri Mar 19, 2010 2:30 pm

nek jare aku yo mending arina.
itung cinta product dalam negri. ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
kopyor
eRTe


Join date : 25.03.10

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Mon Mar 29, 2010 1:12 pm

wah ssuk aku rep gawe yoan....... ajib
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Mon Mar 29, 2010 1:47 pm

gawe seko kulit jeruk bali ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
licpengkilap
Lurah


Join date : 22.10.09

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Sat Apr 03, 2010 2:56 pm

omong2 ada yg tau kapan mulai dipasarkan nih ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.licpengkilap.blogspot.com
Tempe
Koordinator


Join date : 19.12.08

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Wed Apr 28, 2010 7:59 pm

Ko Jenenge "Arina" yo gak sing liyo ae. kiro2 sing jenenge Arina tersinggung ra ki, soale berhubungan dengan tumpak-menumpak. kiro2 ono sing due jeneng sing pas gak.
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Thu Apr 29, 2010 8:33 am

Arina ki ono kamsudte je kang...
Quote :
Arina = Alon-alon Rindak-rindik Ning Aman
Pas n cucok be ge te
Apa maning karo bentuk desain body sing terakhir... ibarat WIL imut nan sexy ajib ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Tempe
Koordinator


Join date : 19.12.08

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Fri Apr 30, 2010 11:21 am

rizky wrote:
Arina ki ono kamsudte je kang...
Quote :
Arina = Alon-alon Rindak-rindik Ning Aman
Pas n cucok be ge te
Apa maning karo bentuk desain body sing terakhir... ibarat WIL imut nan sexy ajib ngakakk ngakakk
walah berarti nek tak nggo mulih kampung seko Bekasi iso sedino sewengi neng ndalan.
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Fri Apr 30, 2010 11:29 am

hihihii pada pada nuh karo "ALON-ALON COMMUNITY"
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Tempe
Koordinator
avatar

Lokasi : Pondok Gede/Pucanganom, Rongkop, Gunungkidul
Reputation : 4
Join date : 19.12.08

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Fri Apr 30, 2010 11:40 am

Wah bedo je Kang Alon-alon Comunity kui komunitas hemat listrik. dadi usaha untuk ngrindikke motor neng meteran listrik tp dengan cara yang halal. he he.

_________________
ALON-ALON COMMUNITY
Komunitas Motor Mlakune Alon
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas
avatar

Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Mon May 03, 2010 8:47 am

Tempe wrote:
Wah bedo je Kang Alon-alon Comunity kui komunitas hemat listrik. dadi usaha untuk ngrindikke motor neng meteran listrik tp dengan cara yang halal. he he.
oooooooo0000 ngono ta....!!!
dak kiro podo je kang... frustasi frustasi

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
dhimaz wing Bantul
Warga
avatar

Lokasi : Bantul
Reputation : 0
Join date : 06.01.11

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Thu Jan 06, 2011 10:10 am

kapan nggeh le masarke????
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Wed Dec 28, 2011 1:45 pm

gimana nich dah mulai produksi belum ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
wiwid
HanSip
avatar

Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Mon Jan 09, 2012 2:23 am

Saiki sing anyar meneh ESEMKA..
Rego piro kwi?..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
rizky
Pengawas
avatar

Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Tue Jan 10, 2012 5:07 am

wiwid wrote:
Saiki sing anyar meneh ESEMKA..
Rego piro kwi?..
jarene 90jt

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
wiwid
HanSip
avatar

Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Tue Jan 10, 2012 11:09 am

rizky wrote:

jarene 90jt

loh koq larang men?..
jarene durung layak kwi..
ora lulus uji emisi koq..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
alventa
Pengawas
avatar

Lokasi : http://instaforex.com/
Reputation : 5
Join date : 24.06.11

PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   Wed Jan 11, 2012 9:58 am

hehe stm wonosari kon mroduksi mobil gan, biar maknyos....

_________________
Join with InstaForex | Indonesian Forex Forum |
Follow us on FaceBook | Keep Learning and Doing |
Kembali Ke Atas Go down
http://instaforex.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt   

Kembali Ke Atas Go down
 
MobilBuatan Indonesia, Arina harga 30jt
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Otomotif-
Navigasi: